Monday, August 22, 2011

Ramadhan siang bolong - 2011


.......
Manusia kok banyak yang sombong?
Bermain-main dengan kekuasaan Allah...
Memang sulit untuk percaya, jika kita tidak mau percaya
Terlebih lagi karena manusia, secara duniawi,
Belum pernah terbang langsung ke neraka

Tapi...kalau sudah singgahpun,
Apa manusia akan kapok?
Apa manusia terus akan tobat dan insaf?
Toh Allah sudah mengirimkan kekuatannya?
Melalui bencana, yang sebenarnya hanya dalam rate yang sedikit
dibandingkan dengan nikmat dan keindahan yang hampir setiap detik

Ramadhan 2011 ini hanya tinggal dalam hitungan jari
Akan tetapi aku melihat banyak manusia yang memilih untuk merendahkan dirinya
Ada si 'kemayu' yang berhiaskan 'palsu'
Ada si 'loyo' yang berlagakkan 'jago'
Ada si 'gigih' yang berhati 'perih'
Ada si 'sok asyik' yang sebenarnya berjiwa 'picik'

Aku dimana? Kamu di mana? Sebenarnya Allah tidak perlu mengajarkan kita
karena Allah sudah menganugrahkan sekelumit hati..
Kita bisa menilai kita dimana.
Masuk ke kelompok yang mana

Aku hanya mencoba berhati-hati
Agar peringatan tidak aku anggap sebagai cobaan
Agar nikmat tidak semata-maat aku anggap hadiah
Agar mawas

Aku di mana ya Allah?
O iya, aku lupa, aku tidak perlu bertanya
Karena Engkau telah memberiku hati

:)

[...]

No comments: